Electricity Lightning

Monday, January 16, 2012

Ketakutan Akan Kematian

Banyak yang mengatakan kalau mereka lebih baik mati daripada hidup di dunia dan menambah dosa, "mumpung dosa masih sedikit" kata mereka. Tapi apakah mereka sungguh - sungguh bermaksud mengatakan hal itu? apakah mereka benar - benar ingin mati? apa mereka benar - benar sudah tak ingin hidup di dunia ini?

Tapi sesungguhnya tidak begitu, saat mereka mengatakan hal itu mereka tidak tahu seperti apa berhadapan langsung dengan kematian. Mereka tidak tahu betapa mengerikannya kematian itu, karena itu mereka dengan mudahnya mengatakan mereka lebih baik mati dari pada hidup menambah dosa di dunia ini. Tapi, saya yakin sekali ketika mereka dihadapkan dengan kematian, mereka pasti akan memohn untuk hidup. siapa yang tidak takut mati di dunia ini? Semua orang takut mati, tak ada orang yang tidak takut mati, meskipun alasan setiap orang untuk tetap hidup berbeda - beda. Karena sudah fitrah manusia untuk mempertahankan hidup mereka. Jika mereka benar - benar ingin mati dari dalam lubuk hatinya, dan sampai melakukan tundakan bunuh diri, maka mereka melawan fitrah yang sudah ada. Dan biasanya mereka yang sampai bunuh diri itu sudah tidak dapat berpikir secara rasional lagi. Mereka sudah tidak bisa membedakan mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Sekali lagi saya tegaskan, TIDAK ADA YANG TIDAK TAKUT MATI, bahkan nabi besar Muhammad takut mati saat perang yang dilakukannya mengalami kekalahan, beliau takut jika beliau mati siapa yang akan membimbing umatnya. Jadi, jika diantara kalian yang merasa takut mati dan malu atau tidak mau mengakuinya, lebih baik kalian berhenti melakukannya karena semua orang juga takut mati

0 comments:

Post a Comment